Pasar Jaya Bakal Lelang 920 Ton Beras Jamuran Sisa Bansos Akhir Bulan Ini

Stok beras Bulog.
Stok beras Bulog.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA Bisnis – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya akan melelang beras sisa stok usaha retail yang menumpuk di gudang Pulogadung, Jakarta Timur. Beras tersebut diketahui sebanyak 920 ton.

Corporate Secretary Pasar Jaya Muhammad Fachri mengatakan sebenarnya pada akhir 2022 lalu, Pasar Jaya sempat mengajukan lelang terbuka kepada Kantor Pelayanan Kekayaan negara dan Lelang (KPKNL). 

Namun, prosesnya gagal. Karena itulah, pihaknya bakal mengajukan kembali lelang pada akhir bulan ini.

"Ya memang lelang kemarin itu gagal. Saya enggak tahu persis ya. Jadi di awal https://www.viva.co.id//berita/bisnis/1566817-pasar-jaya-bakal-lelang-920-ton-beras-jamuran-sisa-bansos-akhir-bulan-ininya gagal. Kami ajukan lelang lagi di 31 Januari 2023," kata dia saat dikonfirmasi, Kamis 19 Januari 2023.

Beras Bulog Tidak Layak Konsumsi

Beras Bulog Tidak Layak Konsumsi

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Fachri akan melaporkan hasil lelang secara transparan mungkin terkait kondisi beras yang sudah menurun kualitasnya yakni menguning dan berjamur. 

"Lelang sudah berjalan di November 2022. Beras itu juga disampaikan sudah tidak layak untuk dikonsumsi. Di dalam pengumuman lelang sudah disampaikan secara jelas. Ya kalau peminatnya mau 'reprocessing' lagi untuk hal lain, saya kurang tahu ya. Tapi setidaknya harus memenuhi ketentuan UU Pangan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title