Heboh soal Resesi, Minat Investasi Aset Ini Malah Naik

investasi kripto.
investasi kripto.
Sumber :
  • Nanovest.

VIVA Bisnis – Heboh pembahasan soal ancaman resesi yang akan dihadapi pada tahun 2023 ini,  sepertinya tidak membuat masyarakat Indonesia takut untuk tetap berinvestasi. Faktanya malah semakin memicu mereka untuk lebih melek investasi guna menghadapi kebutuhan finansial mendatang.

Head of Business Intelligence Nanovest Gerald Logor mengatakan, hal ini berpengaruh pada ketertarikan peminat investasi di Indonesia. Di mana Nanovest sebagai platform yang memudahkan para investor untuk memperjualbelikan aset kripto maupun saham AS mendapati kenaikan pengguna yang semakin gencar menyelesaikan proses know your customer (KYC) terus meningkat hingga empat kali lipat menjelang akhir tahun 2022 lalu.

Berdasarkan data Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan, total investor kripto di Tanah Air sudah mencapai 16,55 juta orang hingga November 2022. Pertumbuhan pesat ini terbukti menjawab kekhawatiran masyarakat untuk menghadapi resesi 2023 dengan semakin giat untuk mulai berinvestasi.

Bitcoin, Etherium, dan aset kripto.

Bitcoin, Etherium, dan aset kripto.

Photo :
  • Business Today

"Setelah sukses menyelenggarakan acara Grand Launching pada bulan Agustus 2022 lalu, Nanovest mengalami kenaikan empat kali lipat untuk pengguna yang berhasil menyelesaikan KYC per bulan menjelang akhir tahun. Nanovest juga gencar melakukan trading competition serta refferal program untuk melirik para peminat investasi di Indonesia" ucap Gerald dikutip dari keterangan resminya, Selasa, 24 Januari 2023.

Menurut dia, sudah banyak masyarakat Indonesia baik muda maupun profesional semakin melek investasi di aset kripto maupun saham AS untuk mempersiapkan finansial masa depan. Dapat dilihat bahwa mayoritas pengguna Nanovest adalah generasi milenial usia 20-35 tahun.

Tidak sedikit juga pengguna usia di atas 40 tahun, yang tentunya lebih mapan. Di tengah banyaknya isu resesi, masyarakat Indonesia terlihat yakin bahwa sekarang adalah saat yang tepat untuk mulai berinvestasi.

Halaman Selanjutnya
img_title