Usai Bakar Al Quran, Rasmus Paludan Ngaku Ketakutan karena Dapat Ancaman

Politikus Swedia, Rasmus Paludan
Politikus Swedia, Rasmus Paludan
Sumber :
  • Instagram: cgtn

VIVA Dunia – Politisi Swedia Rasmus Paludan, yang saat ini tengah jadi pembicaraan setelah melakukan aksi pembakaran Al Quran pada akhir pekan lalu, mengaku takut karena ancaman yang diterimanya.

Apalagi, kemarahan atas protes pembakaran Al Quran tersebut menghasilkan protes hari kedua di Turki, yang mencerminkan ketegangan antara kedua negara.

Melansir AP, sekitar 250 orang berkumpul di luar Konsulat Swedia di Istanbul, tempat foto aktivis anti-Islam Denmark, Rasmus Paludan dibakar.

Paludan membakar kitab suci umat Islam di luar Kedutaan Besar Turki di Stockholm pada Sabtu, memicu protes di Istanbul dan Ankara malam itu.

Massa membakar foto politikus Swedia pembakar Al Quran, Rasmus Paludan

Massa membakar foto politikus Swedia pembakar Al Quran, Rasmus Paludan

Photo :
  • AP Photo/Francisco Seco

Peserta dalam acara hari Minggu membawa bendera hijau yang menampilkan proklamasi iman Islam dan spanduk bertuliskan "Kami mengutuk Islamofobia yang didukung negara Swedia." Sebuah tanda di jendela Konsulat Swedia berbunyi, "Kami tidak sependapat dengan pandangan idiot yang membakar kitab itu."

Rasmus Paludan, yang memiliki kewarganegaraan negara ganda Denmark dan Swedia, bukan pertama kali menargetkan kitab suci umat Islam tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title