Viral Video Kontroversi, Warga Israel Minum Alkohol dan Kencingi Masjid Al-Aqsa

Video Kontroversi Beredar, Warga Israel Minum Alkohol dan Kencingi Masjid Al-Aqsa.
Video Kontroversi Beredar, Warga Israel Minum Alkohol dan Kencingi Masjid Al-Aqsa.
Sumber :
  • Middle East Monitor.

VIVA Dunia – Sebuah video kontroversi beredar di media sosial. Video memperlihatkan orang Israel yang sedang meminum alkohol dan buang air kecil di kompleks Masjid Al-Aqsa.

Polisi Israel yang berada di sekitaran lokasi juga tidak melakukan tindakan apa pun pada ketiga orang tersebut. Dalam rekaman video yang dilihat VIVA dan dibagikan oleh Middle East Monitor, pada Rabu, 25 Januari 2023, terekam warga Israel juga menari di luar gerbang Masjid Bab Al-Amound dan mengibarkan bendera Israel.

Masjid Al-Aqsa, Jerusalem

Masjid Al-Aqsa, Jerusalem

Photo :
  • pixabay

Dalam video yang dibagikan, terlihat dua pemuda sedang meneguk minuman beralkohol dan berbincang sambil sesekali tertawa. Selain itu, terlihat juga seorang pemuda yang mengenakan hoodie berwarna abu-abu sedang buang air kecil di tempat suci bagi umat Islam tersebut.

Tindakan penodaan terang-terangan ini merupakan kelanjutan dari provokasi Israel di tempat suci ketiga umat Islam.

Sebagai https://www.viva.co.id//berita/dunia/1568576-viral-video-kontroversi-warga-israel-minum-alkohol-dan-kencingi-masjid-al-aqsa, penduduk Israel garis keras telah berulang kali menyerbu kompleks Masjid Al-Aqsa, dan telah memicu kemarah masyarakat Palestina.