Polisi Tetapkan 3 Tersangka Penganiaya Balita di Pasar Rebo, Salah Satunya Ibu Kandung

Balitas tewas dianiaya orang tuanya di Pasar Rebo, Jakarta Timur
Balitas tewas dianiaya orang tuanya di Pasar Rebo, Jakarta Timur
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA Kriminal – Polres Metro Jakarta Timur menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus tewasnya seorang bayi tiga tahun (Balita) dengan inisial AF (2) akibat penganiayaan di kawasan Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur beberaoa waktu lalu.

Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Budi Sartono mengatakan berdasarkan hasil penyidikan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA), ketiga tersangka itu merupakan kakek dan nenek tiri AF, yakni Antonius Sirait dan Titin Hariyani.

Dalm kasus ini, polisi juga menetapkan ibu kandung AF, Sri Wahyuni sebagai tersangka. Para tersangka memiliki keterlibatan berbeda namun saling berkaitan dalam kasus tewasnya AF pada Selasa 17 Januari 2023.

Budi mengatakan untuk tersangka Sri Wahyuni yang merupakan ibu kandung korban, ditetapkan sebagai tersangka dengan jerat Pasal 76 B Jo Pasal 77 dan, atau Pasal 76 C Jo Pasal 80 (4) Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 karena menelantarkan AF kepada Sirait dan Titin.

"Pasal tersendiri yaitu penelantaran anak. Anak tersebut sudah dititip oleh ibu kandungnya dari April 2022 dan tidak pernah dinafkahi," ujar Budi dalam keterangannya dikonfirmasi, Kamis 19 Januari 2023.

Budi menjelaskan dugaan penelantaran oleh ibu kandung korban, berkaitan dengan kasus karena meski Sri Wahyuni sudah tinggal satu rumah dengan korban, tapi hal ini menjadi motif Sirait dan Titin menyiksa AF secara biadab.

Halaman Selanjutnya
img_title