5 Pembunuh Berantai Paling Kejam di Indonesia, Ryan Jombang hingga Wowon Cs

Kolase pelaku pembunuhan berantai Duloh (kiri) dan Wowon (kanan).
Kolase pelaku pembunuhan berantai Duloh (kiri) dan Wowon (kanan).
Sumber :
  • Istimewa/Foe Peace Simbolon

VIVA Kriminal – Kisah pembunuh berantai paling kejam di Indonesia memang menarik perhatian publik belakangan ini. Kejahatan memang tidak pandang bulu, siapa saja bisa menjadi korban kebrutalan dan kesadisan orang-orang jahat. Salah satu kejahatan yang sadis ini adalah pembunuhan. 

Di Indonesia sendiri ada banyak kasus pembunuhan keji dengan berbagai alasan. Bahkan, ada beberapa pembunuhan berantai yang merenggut lebih dari dua orang dan dianggap sebagai kejadian yang paling keji di Tanah Air. Nah, berikut ulasan tentang pembunuh berantai paling kejam di Indonesia seperti dirangkum dari berbagai sumber. 

1. Ryan Jombang

Ryan Jombang

Ryan Jombang

Photo :
  • Twitter/CynthiaEllena

Satu nama yang paling ‘populer’ soal pembunuhan berantai di Indonesia adalah Ryan Jombang. Pada tahun 2008 silam, pria yang bernama asli Very Idam Henyansyah itu tiba-tiba menjadi buah bibir masyarakat luas. Bagaimana tidak, tepat pada 12 Juli 2008 silam, Ryan membunuh banyak orang dengan menggunakan benda tajam. 

Terhitung, korban yang dihabisi Ryan mencapai 10 orang. Ia rupanya menghabisi nyawa korbannya itu dengan memakai linggis. Orang pertama yang menjadi korban adalah GSP. Dengan memakai linggis, Ryan membunuh GSP di lorong kamar mandi. Korban langsung dikubur di area bekas kolam halaman belakang rumahnya. 

Ryan membunuh semua korbannya dengan cara yang sama, yaitu menggunakan linggis. Sebelum membunuh 10 korban itu, Ryan diketahui juga membunuh dan memutilasi seorang korban lain, yaitu HS yang merupakan teman dekatnya. Tubuh HS dimutilasi menjadi 7 bagian dan dibuang ke daerah Depok, Jawa Barat. 

Halaman Selanjutnya
img_title