Terkuak, Wowon Serial Killer Punya Peran Baru sebagai Figur Fiktif Aki Banyu

Kolase pelaku pembunuhan berantai Duloh (kiri) dan Wowon (kanan).
Kolase pelaku pembunuhan berantai Duloh (kiri) dan Wowon (kanan).
Sumber :
  • Istimewa/Foe Peace Simbolon

VIVA Kriminal – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya mengungkap satu fakta baru di balik kasus pembunuhan berantai atau serial killer yang dilakukan tiga tersangka, yakni Wowon Erawan, Solihin alias Duloh dan M Dede Solehudin.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan tersangka Wowon memiliki peran baru sebagai Aki Banyu. Menurut dia, Aki Banyu merupakan figur fiktif yang dimainkan Wowon.

"Jadi ini cukup unik, ternyata tersangka Wowon ini berperan sebagai Aki Banyu. Selain atas nama Wowon, ternyata yang bersangkutan ini berperan sebagai Aki Banyu yang merupakan figur fiktif," ujar Hengki kepada wartawan, Selasa, 24 Januari 2023.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Hengki mengatakan, sosok Aki Banyu ini yang memerintahkan pelaku lain untuk melakukan pembunuhan terhadap para korban. Total, korban yang dibunuh dalam kasus ini berjumlah 9 orang. "Tenyata dalam modus untuk membunuh korbannya juga berkembang. Contohnya ada yang dicekik dan diracun," katanya.

Sebelumnya diberitakan, polisi mengungkap kasus keluarga tewas yang diduga keracunan di Bekasi ternyata korban pembunuhan berantai. Peristiwa itu membuat geger publik. 

Dari keterangan polisi, sejauh ini total ada sembilan orang dibunuh tiga pelaku. Saat ini, tiga pelaku termasuk Wowon sudah ditangkap polisi. 

Halaman Selanjutnya
img_title