Pj Gubernur DKI Sebut Tanggul Kalibaru di Cilincing Tak Bisa Dibangun Lagi jika Rusak

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.
Sumber :
  • VIVA/Riyan Rizki Roshali.

VIVA Metro – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau langsung tanggul pantai di perkampungan nelayan Jalan Pelabuhan Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat, 20 Januari 2023.

Dalam kegiatan tersebut, Heru Budi berpesan kepada warga setempat untuk menjaga tanggul pantai yang baru selesai dibangun itu. Jika tanggul tersebut rusak maka pemerintah tidak akan membangunnya kembali. 

"Saya titip kepada masyarakat di sini: kepada Pak Camat, Pak Lurah, dan Pak Kapolsek, tanggulnya dijaga, karena tidak mungkin pemda maupun pemerintah pusat membangun kembali jika ini rusak atau dirusak oleh hal-hal lain," katanya.

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono meninjau urban farming di kolong tol Becakayu.

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono meninjau urban farming di kolong tol Becakayu.

Photo :
  • Pemprov DKI Jakarta

Dia berdalih bahwa pemerintah daerah sudah tidak memiliki biaya untuk membangunnya kembali. "Tidak mungkin, kita sudah tidak ada biaya, pemerintah daerah pasti konsentrasi di daerah lain," ujarnya. 

Heru mengeklaim, tanggul pantai Kalibaru ini membuat wilayah sekitar bebas dari banjir rob yang selama ini kerap terjadi. Dengan adanya tanggul itu sekitar Cilincing dan lain tidak ada rembesan air laut lagi. Karena itu dia mewanti-wanti kepada warga untuk menjaga dan merawat tanggul tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title