Rawan Terjadi Gangguan, 4 Vihara di Tangerang Terapkan Pengamanan Khusus

Pernak pernik Imlek
Pernak pernik Imlek
Sumber :
  • VIVA/ Sherly/ Tangerang

VIVA Dunia – Jelang perayaan Imlek 2574 atau tahun 2023, Polres Metro Tangerang Kota memetakan empat vihara atau klenteng yang berpotensi atau rawan terjadinya gangguan, Minggu, 22 Januari 2023. 

Empat vihara tersebut, yakni Vihara Boen Tek Bio  di Kecamatan Tangerang, Vihara Nimmala Boen San Bio di Kecamatan Karawaci, Vihara Yang Sen Bio di Kecamatan Neglasari dan Vihara Hok Tek Bio di Kecamatan Teluknaga. 

"Ada empat vihara yang berpotensi adanya gangguan. Hal ini karena, jemaat yang ada di vihara tersebut cukup banyak, hampir seribu orang," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho 

Vihara Yang Sen Bio, Tangerang.

Vihara Yang Sen Bio, Tangerang.

Photo :
  • Dok. Kecamatan Neglasari.

Alhasil, empat lokasi sembahyang itu dilakukan pengamanan khusus, mulai dari pengecekan keamanan, hingga penempatan petugas polisi yang cukup banyak dibandingkan dengan vihara lain, yang ada di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota. 

"Total di wilayah hukum kami ada 50 vihara. Dan 4 diantaranya akan mendapatkan fokus pengamanan lebih," ujarnya. 

Secara keseluruhan, personel yang diterjunkan sebanyak 813 petugas, yang nantinya berdasarkan assessment, diminta petugas keamanan dapat mengatasi potensi gangguan pada saat peribadatan. 

Halaman Selanjutnya
img_title