Status Tersangka Digugurkan PN, Polisi Tetap Usut Kasus Pemerkosaan Pegawai Kemenkop

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA Nasional – Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso angkat bicara atas pengabulan digugurnya status tiga tersangka oleh Pengadilan Negeri Bogor (PN Kota Bogor), kasus pemerkosaan sesama pegawai Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM). Meski diggugurkan, Polisi tetap akan melanjutkan proses penyidikan kasus dengan menggandeng ahli hukum.

"Polresta Bogor berkomitmen untuk melanjutkan penyidikan, kita hormati putusan PN tapi Polresta Bogor Kota tetap akan melanjutkan penyidikan, " kata Bismo kepada wartawan, Kamis 19 Januari 2023.

Bimo mengatakan, kepolisian akan berkoordinasi dengan ahli pidana untuk kembali melanjutkan proses penyidikan. Selanjutnya, penyidik akan melaksanakan gelar khusus dalam menindaklanjuti kasus tersebut. 

"Oleh karena itu Polresta Bogor akan berkoordinasi dengan ahli pidana, selanjutnya melaksanakan gelar khusus untuk melanjutkan penyidikan," imbuh Bismo.

Ilustrasi pemerkosaan.

Ilustrasi pemerkosaan.

Photo :
  • U-Report

Saat ini, kata Bismo, Propam tengah melakukan pemeriksaan. Polresta Bogor Kota menghormati putusan gugurnya status tiga tersangka. Namun demikian, Polresta Bogor Kota tetap akan melanjutkan penyidikan karena pokok perkara belum pernah disidangkan.

Halaman Selanjutnya
img_title