Periksa Hercules, KPK Dalami Adanya Aliran Dana Suap ke Heryanto Tanaka

Kepala Bagian Pemberitaan atau Juru Bicara KPK Ali Fikri
Kepala Bagian Pemberitaan atau Juru Bicara KPK Ali Fikri
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Nasional – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memeriksa Rosario De Marshall alias Hercules terkait suap perkara Mahkamah Agung (MA) pada Kamis 19 Januari 2023. 

"Hari Kamis, 19 Januari 2023 bertempat di gedung Merah Putih KPK, tim penyidik melakukan pemeriksaan saksi Rosario De Marshall (Tenaga Ahli PD Pasar Jaya)," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri, Jumat 20 Januari 2023

Rosario De Marshall alias Hercules (tengah) usai diperiksa KPK

Rosario De Marshall alias Hercules (tengah) usai diperiksa KPK

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Ali mengatakan dari pemeriksaan Hercules itu, tim penyidik mendalami adanya aliran dana dari salah satu tersangka suap perkara di MA yaitu Debitur Koperasi Simpan Pinjam Intidana, Heryanto Tanaka (HT) ke sejumlah pihak.

"Saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain masih terkait dugaan adanya aliran uang dari tersangka HT ke beberapa pihak terkait lainnya yang digunakan dalam pengurusan perkara yang ditangani tersangka SD dkk," tutur Ali.

Sebagai https://www.viva.co.id//berita/nasional/1567257-periksa-hercules-kpk-dalami-adanya-aliran-dana-suap-ke-heryanto-tanaka, terdapat 13 orang yang dijerat KPK sebagai tersangka dalam kasus ini. Mereka yakni Hakim Agung Gazalba Saleh; Hakim Yustisial Prasetio Nugroho; dan staf Gazalba, Redhy Novarisza.

Sepuluh tersangka lainnya yakni Hakim Agung Sudrajad Dimyati; Hakim Yudisial atau panitera pengganti Elly Tri Pangestu; dua aparatur ASN pada Kepaniteraan MA, Desy Yustria dan Muhajir Habibie; serta dua ASN di MA bernama Nurmanto Akmal dan Albasri.

Halaman Selanjutnya
img_title