14 Anggota Komunitas Motor Trail Tersesat di Hutan Limapuluh Kota, 1 Meninggal

Ilustrasi komunitas motor trail masuk hutan
Ilustrasi komunitas motor trail masuk hutan
Sumber :
  • Therideadvice

VIVA Nasional – Sebanyak 14 anggota komunitas motor trail dilaporkan tersesat di hutan Nagari Banja Loweh, Kecamatan Bukik Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat. Tim SAR yang menerima https://www.viva.co.id//berita/nasional/1568063-14-anggota-komunitas-motor-trail-tersesat-di-hutan-limapuluh-kota-1-meninggal tersebut langsung bergerak melakukan pencarian di sekitar lokasi.

Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra mengatakan Pos SAR segera mengerahkan petugas untuk melakukan pencarian setelah menerima laporan mengenai anggota komunitas motor yang tersesat di hutan pada Minggu, 22 Januari 2023, malam.

Tim SAR berhasil menemukan mereka pada Senin dini hari pukul 02.05 WIB.

Tim SAR mengevakuasi anggota komunitas motor tersesat di hutan Limapuluhkota

Tim SAR mengevakuasi anggota komunitas motor tersesat di hutan Limapuluhkota

Photo :
  • Antara

Menurut Robi, sebanyak 13 anggota komunitas motor yang tersesat di hutan ditemukan dalam kondisi selamat dan satu orang lagi meninggal dunia karena sakit.

"Seluruh korban telah dievakuasi dari lokasi kejadian," kata Robi dilansir Antara. Dia menambahkan korban meninggal dunia merupakan anggota komunitas motor berusia 60 tahun dan dievakuasi ke RSUD Suliki. 

Upaya pencarian anggota komunitas motor yang tersesat di hutan melibatkan petugas dari Pos SAR Limapuluh Kota, Polsek Suliki, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, unit pemadam kebakaran, Komunitas Siaga Bencana, serta warga.

Halaman Selanjutnya
img_title