Cerita Kuat Maruf, Brigadir J Pernah Biayai Sekolah Anaknya

Kuat Maruf
Kuat Maruf
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional – Asisten Rumah Tangga (ART) Ferdy Sambo, Kuat Maruf hari ini bacakan nota pembelaan atau pledoi atas tuntutan 8 tahun penjara oleh jaksa penuntut umum (JPU) dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Dalam nota pembelaan tersebut, Kuat mengaku heran ketika dirinya dituduh ikut terlibat dalam skenario pembunuhan Brigadir J. Pasalnya, dia tidak mengetahui hal apapun ketika berada di rumah dinas kompleks polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Jujur saya bingung harus mulai dari mana, karena saya tidak paham dan tidak mengerti atas dakwaan JPU kepada saya yang dituduh ikut perencanaan pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat," kata Kuat saat sidang di PN Jakarta Selatan pada Selasa 24 Januari 2023.

Kuat Maruf

Kuat Maruf

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana

Kuat pun menjelaskan perihal pisau yang dibawa dari Magelang tidak ada keterkaitan dengan perencanaan pembunuhan. Karena semata-mata hanya untuk melindunginya ketika terjadi keributan dengan Brigadir J di Magelang.

"Kemudian saya dianggap juga telah sekongkol dengan Pak Ferdy Sambo, namun dalam hasil persidangan saya tidak ada satupun saksi atau rekaman lainnya kali lainnya saya bertemu dengan Sambo di Saguling," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
img_title