Bos KSP Indosurya Divonis Bebas, Korban Penipuan Soraki Majelis Hakim: Keadilan Sudah Mati!

Korban KSP Indosurya demo di depan PN Jakarta Barat
Korban KSP Indosurya demo di depan PN Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA Nasional – Vonis bebas yang dijatuhkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat kepada terdakwa kasus penipuan dan penggelapan dana Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya, Henry Surya, disambut kecewa para korban penipuan.  

Para korban yang hadir selama sidang vonis tersebut merasa kecewa dengan hasil putusan persidangan. Mereka berharap bahwa uang mereka bisa dikembalikan.

Terlihat puluhan korban investasi bodong KSP Indosurya yangmerasa tak terima atas putusan hakim menyoraki hakim usai pembacaan putusan. "Buat apa sidang kalau tidak ada keadilan!" teriak salah seorang korban dalam ruang sidang.

"Hakim membela penipu, Henry Surya bayar!" teriak para korban 

Selanjutnya para korban Indosurya perlahan meninggalkan ruang sidang, suara teriakan para korban juga masih terdengar di lobi utama PN Jakarta Barat. Para korban melakukan aksi unjuk rasa di halaman PN Jakbar dengan mengikatkan tali hitam di kepala mereka. Mereka juga tampak membawa sejumlah poster.

Pendiri KSP Indosurya Henry Surya divonis bebas PN Jakarta Barat

Pendiri KSP Indosurya Henry Surya divonis bebas PN Jakarta Barat

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

"Di mana keadilan bagi para korban? Tersangka Indosurya perampok Rp 15 triliun bebas. Di mana keadilan bagi negeri ini?" tulis poster yang dibawa para korban.

Halaman Selanjutnya
img_title