Minta Maaf Kutip Alkitab, Ini 10 Poin Pembelaan Ferdy Sambo saat Bacakan Pleidoi

Eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo saat sidang agenda bacakan pledoi.
Eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo saat sidang agenda bacakan pledoi.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional - Terdakwa pembunuhan berencana Novriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Ferdy Sambo memohon ampun kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sambo pun meminta maaf dengan mengutip sejumlah ayat di Alkitab.

Sambo mengaku hanya manusia biasa dan tak luput dari dosa. Dia ingin bertobat setelah terlibat dalam kasus kematian Brigadir J.

Dia menyampaikan demikian saat membacakan nota pembelaan atau pleidoi di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Selasa 24 Januari 2023.

"Sebagai manusia biasa saya juga tak luput dari salah dan dosa. Kiranya Tuhan maha pengasih berkenan mengampuni saya, memberikan kesempatan kepada saya untuk bertobat dan memperbaiki diri, sebagaimana juga termuat dalam kitab Mazmur 51 ayat 13, 'janganlah membuang aku dari hadapanmu dan janganlah mengambil rohmu yang kudus daripada ku'," ujar Sambo.

Lalu, Sambo juga mengutip ayat Alkitab lainnya. Berikut pernyataan eks Kadiv Propam tersebut.

"Demikian pula termuat dalam kitab Wahyu 3 ayat 19, 'barang siapa ku kasihi, ia ku tegor dan ku hajar, sebab itu relakan lah hatimu dan bertobatlah'. Dan, masa lalu adalah pengalaman berharga, hari ini adalah kehidupan kepastian, hari esok adalah pengharapan," lanjut Sambo.

Halaman Selanjutnya
img_title