Bule Australia Viral Babak Belur Dirampok di Kuta, Faktanya Mabuk dan Kecelakaan

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto
Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto
Sumber :
  • dok Polri

VIVA Nasional – Turis asing asal Perth, Australia bernama Lachlan Briam Hunt bikin heboh jagat maya setelah beritanya viral di media sosial disebut mengalami perampokan dan dianiaya di Bali

Dalam berita yang viral, Lachlan Briam Hunt disebut mengalami perampokan dan dianiaya hingga babak belur di wilayah Kuta Bali. Situasi tersebut tentunya sangat mengganggu kenyamanan wisatawan dan juga meresahkan situasi Kamtibmas Bali.

Berita perampokan dan penganiayaan itu berawal dari kejadian pada 12 Januari 2023 sekitar pukul 04.00 WITA di wilayah Kuta. Dalam peristiwa itu, Lachlan Briam Hunt terluka parah. Dalam berita disebutkan, wisatawan Australia itu pukuli secara brutal hingga dirawat di Rumah Sakit BIMC Kuta.

Kabar itu kemudian ditindaklanjuti Polda Bali dengan menurunkan tim untuk menyelidiki  dan mencari fakta terkait kejadian tersebut. Setelah diselidiki, ternyata bule Australia itu terluka bukan karena perampokan dan penganiayaan tapi karena mengalami kecelakaan tunggal. 

"Kecelakaan lalu lintas tunggal karena yang bersangkutan berkendara dalam kondisi mabuk berat," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Bayu Satake, Selasa, 24 Januari 2023.

Menurutnya, https://www.viva.co.id//berita/nasional/1568441-bule-australia-viral-babak-belur-dirampok-di-kuta-faktanya-mabuk-dan-kecelakaan terkait fakta peristiwa sebenarnya itu disampaikan oleh saksi bernama Muhsar Hadi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di jalan Poppies 1 Kuta. 

Dalam keterangannya, saksi menerangkan bahwa WNA tersebut sekitar pukul 04.00 Wita mengendarai motor honda vario berwarna merah dengan kecepatan tinggi. 

Halaman Selanjutnya
img_title