Marak Penculikan Anak di Papua, Modus Menawarkan Antar-Jemput Siswa

Kapolsek Sentani Kota AKP Rozikin
Kapolsek Sentani Kota AKP Rozikin
Sumber :
  • VIVA/Aman Hasibuan

VIVA Nasional – Percobaan penculikan anak terjadi di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Pelaku melakukan aksinya di siang hari dengan cara menawarkan jemput antar pulang ke rumah orang tuanya.

Orang tua korban, Gred Yoku melaporkan peristiwa yang terjadi pukul 14.00 WIT tersebut ke Polsek Sentani Kota, Selasa, 24 Januari 2023. Saat itu, kata dia, anaknya setelah pulang sekolah didekati oleh seorang pria turun dari mobil Avanza Hitam. 

Kapolsek Sentani Kota AKP Rozikin membenarkan adanya laporan warga di Polsek Sentani terkait upaya percobaan penculikan anak di SD YPK Onomi Sentani.

"Pada hari Selasa kemarin pukul 14.00 WIT datang seorang bapak mengaku bernaam Gred Yoku membuat laporan pengaduan bahwa terjadi percobaan penculikan anak putra dari pelapor ini di SD YPK Onomi Sentani," kata Kapolsek Rozikin, Rabu, 24 Januari 2023.

Dikatakan dia, saat hendak pelaku membujuk anak (korban) tersebut untuk ikut ke dalam mobil, anak tersebut menolak dan tidak terpengaruh dengan rayuan dari para pelaku karena anak tersebut sebelumnya telah diberikan pemahaman oleh orang tuannya untuk tidak mengikut orang yang tidak dikenal. 

Atas kejadian ini, ujar AKP Rozikin, iya telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengecekan rumah-rumah yang ada CCTV di lokasi kejadian, karena https://www.viva.co.id//berita/nasional/1568841-marak-penculikan-anak-di-papua-modus-menawarkan-antar-jemput-siswa dari masyarakat yang ada di sekitar SD YPK Onomi itu terduga pelaku melarikan diri dengan mobilnya ke arah Airpot dan Dunlop Sentani. 

"Jadi anggota kami sudah mengecek rumah-rumah yang gunakan CCTV dilokasi untuk memudahkan mengetahui pelaku, karena https://www.viva.co.id//berita/nasional/1568841-marak-penculikan-anak-di-papua-modus-menawarkan-antar-jemput-siswa dari anak itu mereka menggunakan mobil hitam dengan ada tanda stiker gambar tengkorak di kaca mobilnya," ujar Rozikin. 

Halaman Selanjutnya
img_title