KPK Beberkan Kronologi Penangkapan Mantan Panglima GAM Izil Azhar

Gedung KPK
Gedung KPK
Sumber :
  • KPK.go.id

VIVA Nasional – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil menangkap mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Izil Azhar yang buron sejak tahun 2018. 

Deputi Penindakan KPK, Karyoto mengatakan penangkapan Izil diawali dari https://www.viva.co.id//berita/nasional/1568958-kpk-beberkan-kronologi-penangkapan-mantan-panglima-gam-izil-azhar masyarakat dan melibatkan aparat kepolisian setempat. Setelah itu, kata dia, KPK berkoordinasi dengan Polda Aceh untuk menyusun strategi penangkapan Izil.

"Dan pada akhirnya kami berhasil menangkap Izil Azhar dengan bantuan dari Polri dan https://www.viva.co.id//berita/nasional/1568958-kpk-beberkan-kronologi-penangkapan-mantan-panglima-gam-izil-azhar awal masyarakat tentang kepastian keberadaan DPO," kata Karyoto kepada wartawan, Kamis, 26 Januari 2023.

Proses pencarian Izil, kata Karyoto, sudah menemui titik terang sekitar satu tahun lalu. Tim penyidik KPK mendapatkan perkembangan laporan dari sejumlah pihak terkait.

Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto

Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto

Photo :
  • ANTARA/HO-Humas KPK

"Terkait DPO kita selalu ikuti perkembangannya walau tidak secara khusus. Saya dengar DPO ini hampir satu tahun lalu sudah mulai muncul dan keberadaannya tidak di luar negeri," ujarnya.

Kemudian, Karyoto mengatakan, pihaknya tidak mengumumkan kepada publik terkait posisi Izil Azhar. Hal tersebut, lanjut Karyoto, merupakan bagian dari operasi senyap yang dilakukan lembaga antirasuah itu.

Halaman Selanjutnya
img_title