Ridwan Kamil: Keputusan Golkar terkait Pak Airlangga Capres Akan Saya Narasikan di Mana-mana

Dave Laksono dan Ridwan Kamil
Dave Laksono dan Ridwan Kamil
Sumber :

VIVA Politik – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membeberkan alasannya bergabung ke Partai Golkar saat bertemu sang ketua Ketua Umum Airlangga Hartarto di kantor pusat Golkar, Jakarta, Rabu, 18 Januari 2023.

Emil menuturkan, salah satu alasan menguatkan untuk masuk Partai Golkar adalah sang Airlangga Hartarto. Menurut Emil, banyak hal yang luput dari media tentang kedekatannya dengan Airlangga.

"Banyak hal-hal di luar media pahami, kami sering berdiskusi urusan ekonomi sebagai kapasitas beliau di kabinet dan juga hal-hal personal; waktu saya ada musibah beliau datang lebih dari sekali menyampaikan simpati bagi saya. Itu sisi kemanusiaan dan kehumanisan Pak Airlangga yang saya apresiasi," katanya.

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto Ketemu

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto Ketemu

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dalam politik, katanya, tidak hanya matematik, tapi ada hal-hal kemanusiaan yang ditunjukkan oleh Airlangga Hartarto. Di bawah kepemimpinan Airlangga, Golkar juga banyak memiliki inovasi.

Dia mencontohkan di bawah kepemimpinan Airlangga, Golkar hadir dengan inovasi seperti membentuk Yellow Clinic hingga Golkar Institute. Dia memuji inovasi semacam itu karena diminati kalangan muda, Generasi Z, yang "membutuhkan narasi-narasi yang konkret, bukan hanya pencitraan, retorika, tetapi implementasi."

Halaman Selanjutnya
img_title