PSI Desak Formula E Pakai Sponsor Swasta: Jangan Sampai Pembangunan LRT dan ITF Berantakan

Balap Formula E Jakarta
Balap Formula E Jakarta
Sumber :
  • Dok: FIA Formula E

VIVA Politik - Elite Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terus mendorong agar perhelatan ajang balap mobil listrik Formula E tahun 2023 bisa memakai pendanaan dari sponsor swasta. Selain itu, persiapan juga mesti lebih baik.

Demikian disampaikan Ketua Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta, Anggara Wicitra Sastroamidjojo. Politikus yang akrab disapa Ara itu mengatakan seperti itu karena sebagaimana disampaikan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

“Harus pakai sponsor swasta dan dipersiapkan dengan baik. Kita ingat tahun lalu sponsor sangat mepet, diumumkannya hanya beberapa hari sebelum pelaksanaan,” kata Ara dalam keterangannya, Kamis 19 Januari 2023.

Anggara minta pendanaan Formula E dipersiapkan dengan matang lantaran tak ingin Jakpro yang merupakan perseroan daerah menjadi tak sehat. Apalagi, kata dia, selama ini, Jakpro kerap mendapat penyertaan modal daerah (PMD) untuk berbagai proyek yang dikerjakan.

"Kami tak ingin Jakpro memakai uang perusahaan untuk menutupi kebutuhan pendanaan Formula E karena sama saja membuat keuangan perusahaan daerah tidak sehat," tutur Ara.

Ara mengingatkan jangan sampai Jakpro terbeban keuangannya karena Formula E. Lalu, akhirnya lalai menjalankan penugasan lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title