Soal AHY Cawapres, PKS: Kombinasi Bertiganya Harus Sepakat Semua

Sekjen Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi
Sekjen Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Politik – Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, Aboe Bakar Alhabsyi, mengatakan partainya tidak keberatan jika Partai Demokrat bersikukuh mengusung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi bakal cawapres mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

“Enggak ada masalah (AHY cawapres). Pokoknya, calon yang pas dengan presiden dan kesepakatan kita,” kata Aboe Bakar di Kantor DPP PKS pada Jumat, 20 Januari 2023.

Namun, kata pria yang akrab disapa Habib Aboe itu, tinggal bagaimana komunikasi dan kesepakatan dengan calon Koalisi Perubahan saja. Terutama menyangkut sosok yang akan menjadi pendamping Anies Baswedan pada Pemilu 2024. 

Diketahui, PKS, Demokrat dan Nasdem melalui tim kecil yang dibentuk, masih membangun komunikasi untuk berkoalisi di Pilpres 2024.

“Enggak apa-apa (AHY jadi cawapres), sikakan aja. Kan nanti dimusyawarahkan, semua juga baik dan positif,” ujar anggota Komisi III DPR RI ini.

Menurut dia, sosok AHY yang merupakan putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sangat baik dan bagus. Akan tetapi, kata dia, sosok bakal calon Wakil Presiden pendamping Anies harus disepakati 3 partai koalisi perubahan. Sebab, PKS juga sempat mengusulkan Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Ahmad Heryawan alias Aher.

“Baik, bagus (sosok AHY). Tinggal masalahnya kombinasi bertiganya harus sepakat semua. PKS hampang aja, kalau Presiden nya sepakat ikut aja,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title