Rhoma Irama Akan Kembali ke Partai Ka'bah, Kata Plt Ketua Umum PPP

Muhamad Mardiono Plt Ketua Umum PPP
Muhamad Mardiono Plt Ketua Umum PPP
Sumber :
  • VIVA/Rosikin

VIVA Politik – Raja dangdut Rhoma Irama sedang dijajaki untuk diajak kembali bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) setelah sang penyanyi senior sempat mendirikan Partai Islam Damai Aman (Idaman) pada 2015 dan gagal untuk menjadi peserta pemilu tahun 2019.

Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono berterus terang telah menemui Rhoma Irama, pada awal Desember 2022, untuk mengajak kembali sang senior ke PPP. Memang, katanya, Rhoma Irama belum menyatakan dengan tegas bersedia untuk kembali ke PPP namun mengisyaratkan masih mencintai partai berlambang Ka'bah itu.

"Dari hasil silaturahmi dan komunikasi saya dengan Pak Haji Rhoma Irama, alhamdulillah, terjalin baik. Persoalannya hanya Pak Haji Rhoma Irama tidak tercantum dalam struktur [PPP]," kata Mardiono dalam wawancara eksklusif dengan VIVA pada program The Interview di Jakarta, 11 Januari 2023.

Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono dan Rhoma Irama

Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono dan Rhoma Irama

Photo :
  • Istimewa

Tetapi, Mardiono meyakini, "kalau jiwanya, hatinya, beliau tetap PPP". Sebab, selain memang pernah menjadi kader dan politikus PPP, Rhoma Irama termasuk salah satu tokoh yang dahulu gigih berupaya mengembalikan lambang PPP dari bergambar bintang menjadi gambar Ka'bah.

Rhoma Irama, katanya, juga merupakan kader militan PPP yang memulai karier di organisasi sayap partai itu bernama Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK). Jadi, menurutnya, Rhoma telah begitu familiar dan sehati dengan PPP dan memahami lika-liku perjuangan partai tersebut pada masa silam.

Halaman Selanjutnya
img_title