Duet Ganjar-Erick Disebut Kantongi Dukungan Masyarakat Hingga Elite Nasional

Menteri BUMN Erick Thohir bertemu dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.
Menteri BUMN Erick Thohir bertemu dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Kementerian BUMN

VIVA Politik – Kandidat pasangan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (cawapres) Erick Thohir terus menjadi sorotan masyarakat mendekati pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang. Duet ini bahkan dinilai oleh Pangamat Politik Yuari Prayanto atau akrab disapa Mazdjo Pray telah mengantongi berbagai dukungan dari berbagai kelompok masyarakat di Indonesia.

Yuari mengatakan mulai dari elite nasional, parpol, ormas dan masyarakat akar rumput di Indonesia telah memberikan dukungan kepada duet kepala daerah serta menteri tersebut. Walaupun ada yang mengutarakan secara terang-terangan dan implisit.

"Buktinya ada dukungan elite dan seluruh masyarakat Indonesia yang berdatangan pada Ganjar Pranowo dan Erick Thohir. Mulai dari kode-kode implisit ya dari PAN, PDIP, dari ormas seperti PBNU hingga inisiatif masyarakat di akar rumput mulai membuat basis-basis relawan untuk Ganjar dan Erick," kata Yuari dalam keterangannya hari Sabtu 21 Januari 2023

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Erick Thohir dan Ganjar Pranowo

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Erick Thohir dan Ganjar Pranowo

Photo :
  • Dok. Istimewa

Seperti diketahui, kode-kode impilisit dari berbagai partai seperti PAN, PPP hingga PDI Perjuangan mengarah kepada duet Ganjar – Erick. Bahkan belum lama ini, PAN melalui ketumnya yakni Zulkifli Hasan mendorong Erick Thohir untuk menjadi kontestan dalam kontestasi kepemimpin Indonesia mendatang.

Demikian pula dengan PPP yang sangat mempertimbangkan Erick Thohir untuk diusung. Belum lama ini bahkan Erick Thohir terlihat akrab bersama Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Bersamaan dengan itu, PB NU mempertemukan duet Ganjar – Erick dalam acara Porseni NU di Kota Solo.

Keduanya bahkan dipersiapkan duduk mengapit Rais Aam NU yakni KH Miftachul Achyar. Dalam kesempatan tersebut Ganjar - Erick saling memuji kinerja pasangannya saat maju memberikan sambutan dihadapan para nahdiliyin.

Halaman Selanjutnya
img_title