Aktivis Tionghoa Lieus Sungkharisma Meninggal Dunia, Sempat Bela Habib Rizieq Mati-matian

Aktivis Lieus Sungkharisma saat deklarasi kedaulatan rakyat di Jakarta
Aktivis Lieus Sungkharisma saat deklarasi kedaulatan rakyat di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Lilis

VIVA Politik – Aktivis sosial keturunan Tionghoa Lieus Sungkharisma meninggal dunia pada Selasa malam, 24 Januari 2023. Kabar tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Fadli Zon. Menurut https://www.viva.co.id//berita/politik/1568487-aktivis-tionghoa-lieus-sungkharisma-meninggal-dunia-sempat-bela-habib-rizieq-mati-matian yang beredar, Lieus Sungkharisma meninggal akibat menderita sakit jantung.  

Terdapat sejumlah momen yang mengingatkan banyak orang terhadap sosok Lieus Sungkharisma, mulai dari dia sebagai pendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019-2024, pernah marah besar saat tidak diperbolehkan menjenguk Ahmad Dhani di penjara, hingga menjadi sosok yang membela Habib Rizieq Shihab (HRS).

Kolega Ahmad Dhani, Lieus Sungkharisma, di Rutan Cipinang, Jakarta.

Kolega Ahmad Dhani, Lieus Sungkharisma, di Rutan Cipinang, Jakarta.

Photo :
  • VIVAnews/ Eka Permadi

Salah satu pembelaan Lieus terhadap Habib Rizieq Shihab pernah disampaikan di beberapa kesempatan wawancara, salah satunya di Podcast Refly Harun beberapa waktu yang lalu. 

Di hadapan Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun, Lieus menyebut bahwa pembelaannya terhadap Habib Rizieq Shihab tak lepas dari kekagumannya pada eks pentolan FPI (kini sudah bubar) itu. 

“Orang bilang, Islam enggak didiskrimansi, memang enggak didiskrimanasi, tapi berapa orang-orang yang peduli terhadap nasib negeri ini, tokoh-tokoh Islam-nya itu ko saya rasa miris gitu ya. Yang paling kelihatan itu Habib Rizieq Shihab (HRS). Saya lihat, salahnya apa sih? Waduh kayaknya jelek banget ini orang framingnya,” kata Lieus, dikutip dari tvOnenews bersumber tayangan Podcast Refly Harun. 

Halaman Selanjutnya
img_title