Musra Sudah Digelar 14 Kali, Airlangga, Ganjar hingga Prabowo Bersaing Ketat

Airlangga Hartarto dan Ganjar Pranowo
Airlangga Hartarto dan Ganjar Pranowo
Sumber :

VIVA Politik – Hasil Musyawarah Rakyat atau Musra, yang digelar Relawan Jokowi, menempatkan beberapa tokoh sebagai pilihan masyarakat. Bahkan Musra di Kalimantan Selatan, nama Airlangga Hartarto tertinggi sebagai capres.

Ketua Panitia Musra, Panel Barus, mengatakan semestinya sudah musra yang ke-15. Tetapi untuk pelaksanaan di Papua sempat ditunda dan baru akan digelar pada 25 Februari 2023. Hingga kini, sudah 14 kali musra dilakukan.

"Yang bersaing ketat sementara 3 nama itu (Ganjar, Airlangga dan Prabowo). Tapi nanti kan masih ada Jateng, Yogya dan Jakarta juga," kata Panel Barus, Rabu 25 Januari 2023.

Setiap musra, jumlah pemilih atau voters berbeda-beda. Maka pihaknya maish akan rekapitulasi hasilnya, usai musra ke-18 rampung digelar.

"Kita akan bikin rekapitulasi sementara setelah Musra 19 Sumut, 11 Februari," ujarnya.

Targetnya, musra akan digelar minimal 80 persen jumlah provinsi yang ada di Indonesia. Dengan begitu, bisa dikatakan cukup mewakili suara masyarakat.

"Nanti ujungnya, saat penutupan Musra, hasilnya akan kami serahkan ke Pak Presiden. Baik capres dan cawapres, termasuk hasil e-vote mengenai isu-isu kebangsaan dan lain-lain," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title