Kata Shayne Pattynama Usai Resmi Jadi WNI

Shayne Pattynama resmi menjadi Warga Negara Indonesia
Shayne Pattynama resmi menjadi Warga Negara Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Shayne Pattynama resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai menjalani pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta, Selasa 24 Januari 2023.

Shayne mengaku senang akhirnya ia bisa mewujudkan keinginan sang ayah. Sejak dahulu dia didoring untuk menjadi WNI dan membela timnas Indonesia.

"Saya sangat senang dan bangga akhirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia. Saya ingin berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI yang selalu memberikan bantuan, saya sangat mengapresiasinya," kata Shayne.

Shayne Pattynama

Shayne Pattynama

Photo :
  • Instagram

"Saya juga ingin berterima kasih kepada pak Hamdan atas semua bantuan dan dukungan. Saya sangat senang dan bangga menjadi orang Indonesia sekarang dan ayah saya akan melihat dari atas sana serta bahagia dan bangga," ujarnya, menambahkan.

Shayne mulai menjalani proses naturalisasi sejak akhir Mei 2022. Pada November 2022, permohonan naturalisasinya disetujui DPR-RI.

Lalu pada awal Januari 2023, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, melaporkan bahwa Keputusan Presiden (Keppres) terkait perpindahan kewarganegaraan Shayne Pattynama sudah ditandatangani oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Halaman Selanjutnya
img_title