Hasil Rapat Liga 2: Klub Minta Lanjut, tapi LIB Serahkan ke PSSI

PT LiB tidak bisa memutuskan untuk melanjutkan Liga 2
PT LiB tidak bisa memutuskan untuk melanjutkan Liga 2
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA Bola – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah menggelar rapat bersama pemilik klub Liga 2 2022 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa 24 Januari 2023.  

Rapat ini diikuti oleh 26 klub, minus Sriwijaya FC dan Persiraja Banda Aceh dan berjalan alot. Rapat berjalan selama enam jam sejak pukul 15:00-21:21:00 WIB.

Mayoritas klub berkeinginan untuk melanjutkan kompetisi, namun Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus mengatakan pihaknya tidak dapat memutuskan karena hal tersebut merupakan ranah PSSI sebagai federasi.

Perwakilan klub Liga 2 bertemu Menpora

Perwakilan klub Liga 2 bertemu Menpora

Photo :
  • Dok. PSMS Medan

"Dengan dinamika yang ada kami sepakat Liga 2 dilanjutkan . Kami membawa misi kelanjutan Liga 2 ke PSSI untuk merumuskan, entah seperti apa rumusannya silahkan," kata Ferry Paulus.

"Menginggat beberapa waktu lalu dalam forum hampir sama, ada kesepakatan rapat exco bahwa Liga 2 dihentkan dan. Itu akan kami kembalikan lagi ke PSSI. Kalau dilanjutkan, PSSI yang nentukan formatnya.

"Intinya adalah liga ini diupayakan. Tapi bukan kami yang putuskan. Semua rekomendasi kami bawa untuk diteruskan ke PSSI," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title