Pasca Tragedi Kanjuruhan, Gelombang Eksodus Pemain Arema Terus Berlanjut

Pemain Arema FC, Adam Alis
Pemain Arema FC, Adam Alis
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

VIVA Bola - Gelombang eksodus kepergian pemain di tubuh Arema FC terus berlanjut. Kini giliran Adam Alis yang memutuskan untuk pamit dan meninggalkan Arema FC pasca Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober 2022 lalu. 

Pemain yang baru saja bergabung di awal musim itu dikabarkan akan memperkuat Borneo FC. Kepergian Adam Alis juga telah dikonfirmasi oleh Pelatih Arema FC, Javier Roca. 

"Adam sudah tidak ada sama kita lagi (Arema FC). Dia sudah ada di tim lain mulai hari ini," kata Roca, Rabu, 25 Januari 2023.

Javier Roca mengungkapkan ada banyak alasan yang membuat para pemain meninggalkan Arema FC. Diantaranya adalah meminta menit bermain lebih. Dia sebagai juru taktik mengaku tidak bisa berbuat banyak. 

"Selain minta jam terbang, mereka juga melihat opsi (lain). Pada intinya hatinya sudah tidak di sini. Sebagai pelatih, saya mencoba mengerti dan memahami mereka. Tapi kita tidak bisa paksa," ujar Roca. 

Kepergian Adam Alis menyusul tiga pemain lainnya. Pertama Hasyim Kipuw sudah memutuskan bergabung dengan Madura United. Kemudian Hanis Sagara dan Irsyad Maulana ke Persita Tanggerang. 

Ke empat pemain ini merupakan rekrutan baru di awal musim ini di era Presiden Klub Gilang Widya Pramana. Saat ini tersisa 5 pemain baru yang didatangkan awal musim yakni, Gian Zola, Andik Rendika Rama, Evan Dimas, Ilhamudin Armaiyn dan Abel Camara.