Ngeri, Konsorsium Arab Saudi Saingi Qatar Beli Manchester United

Markas Manchester United, Old Trafford
Markas Manchester United, Old Trafford
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA Bola - Konsorsium Arab Saudi dikabarkan akan bergabung dalam persaingan dengan konsorsium Qatar untuk membeli kepemilikan klub elite Premier League, Manchester United.

Seperti dilansir SportBible, Selasa 24 Januari 2023, konsorsium yang berbasis di Arab Saudi disinyalir muncul sebagai penawar potensial untuk menjadi pemilik baru Manchester United.

Sebelumnya, keluarga Glazer mengumumkan pada bulan November 2022 silam bahwa mereka sedang menjajaki 'alternatif strategis' untuk klub, dan tidak mengesampingkan penjualan penuh atau sebagian.

Harga MU ditaksir bernilai $4,6 miliar. Tetapi jurnalis transfer, Ben Jacobs mengklaim kepada GiveMeSport bahwa Glazers menginginkan $8 miliar untuk menjual klub tersebut.

Keluarga tersebut, dipimpin oleh Malcolm Glazer, mengambil kendali penuh atas MU pada tahun 2005, dengan harga pembelian akhir yang disinyalir senilai £800 juta. 

Sebuah perusahaan, Ineos, telah menyatakan niatnya untuk memasuki proses penawaran atas kepemilikan MU. Ineos menjadi satu-satunya pihak yang sudah melakukan penawaran.

Pemain Manchester United

Pemain Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson
Halaman Selanjutnya
img_title