PSP4 Dukung Integrasi Transportasi dan Prasarana untuk Pengembangan Wilayah

PSP4 Dukung Integrasi Transportasi dan prasarana untuk pengembangan wilayah
PSP4 Dukung Integrasi Transportasi dan prasarana untuk pengembangan wilayah
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Edukasi – Ketua Umum Pusat Studi Perencanaan Pembangunan Pengembangan Prasarana (PSP4), Dr. Ir. Lucky Caroles, S.T., M.T., IPM mengatakan transportasi Multimoda merupakan salah satu faktor utama bagi perkembangan suatu wilayah.

Menurutnya, kunci utama dalam penentuan harga barang adalah aksesibilitas perpindahan orang dan barang, yang berkaitan erat dengan transportasi. 

Hal tersebut disampaikan Lucky Caroles alam sambutannya pada acara Launching Pusat Studi dan Mini Seminar pada  Sabtu (14/1).

“Peran prasarana dalam sebuah pengembangan wilayah sudah banyak disampaikan secara teori dalam berbagai konteks, serta dibuktikan oleh berbagai penelitian yang sudah sangat banyak dilakukan sebelumnya. Namun, seiring berkembangnya zaman, perubahan trend, demand dan pengaruh terhadap sektoral lain menuntut kita untuk dapat berinovasi, aktif mengamati, meneliti dan mempersiapkan diri untuk perubahan dan penyesuaian yang efektif,” tutur Lucky dalam keterangannya yang diterima VIVA, Jakarta, Jumat (20/1).

PSP4 Dukung Integrasi Transportasi dan prasarana untuk pengembangan wilayah

PSP4 Dukung Integrasi Transportasi dan prasarana untuk pengembangan wilayah

Photo :
  • Istimewa

Selain Ketua Umum PSP4, Launching dan Mini Seminar tersebut juga turut dihadiri oleh Perwakilan Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Indonesia, Direktur Eksekutif Persatuan Insinyur Indonesia Ir. Habibie Razak, S.T., MM.,IPU., AER., ACPE., APEC Eng., Ir. Hernadi Tri Cahyanto, M.T., selaku Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Prof. Ir. Sakti Adji Adisasmita, M.Si., M.Eng.Sc., Ph.D., IPU., ASEAN.Eng selaku Ketua Dewan Pakar PSP4, Dr. Ir. Siegfried Syafier, S.T., M.T., selaku Ketua Bidang Pengembangan Riset dan Sumber Daya PSP4 mewakili Ir. Sri Atmaja Putra Jatining Nugraha Nasir Rosyidi, S.T., M.Sc.Eng., PG-Certf., Ph.D., P.Eng., IPM, selaku Ketua Bidang Teknologi Terapan dan https://www.viva.co.id//edukasi/1567306-psp4-dukung-integrasi-transportasi-dan-prasarana-untuk-pengembangan-wilayah PSP4, Dr. Ir. Hj. Sumarni Hamid Aly, MT. selaku Ketua Divisi Prasarana dan Lingkungan PSP4, Prof. Dr.Eng.Ir. Adi Maulana, S.T., M. Phil. selaku Ketua Divisi Kebencanaan Prasarana PSP4, Dr. M. Aksar Datu, S.T., M.T., selaku Ketua Divisi Kemaritiman PSP4, dan Pramudyo Bayu Pamungkas, S.T., selaku Sekretaris Umum PSP4.

Perwakilan Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Indonesia menyampaikan bahwa pemerintah pusat khususnya dalam hal ini Kementerian Perhubungan dan Kementerian terkait sangat berharap dengan hadirnya Pusat Studi ini dapat memberikan peran yang signifikan dalam pertumbuhan dan perkembangan infrastruktur di Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
img_title