Belerang dan Asam Salisilat, 2 Kombinasi Diklaim Efektif Perangi Jerawat

Ilustrasi jerawat/kulit berjerawat.
Ilustrasi jerawat/kulit berjerawat.
Sumber :
  • Pexels/Anna Nekrashevich

VIVA Lifestyle – Bicara masalah kulit, jerawat masih menjadi salah satu momok yang paling mengganggu untuk sebagian besar orang. Meskipun kondisi ini umumnya tidak berbahaya, tetapi kulit wajah yang berjerawat mampu memengaruhi penampilan seseorang sehingga dapat membuat kepercayaan diri menjadi menurun. 

Kondisi ini dapat terjadi pada siapa saja. Namun, lebih sering terjadi pada remaja yang sedang melalui masa pubertas. Yuk, scroll untuk https://www.viva.co.id//gaya-hidup/gaya/1557930-belerang-dan-asam-salisilat-2-kombinasi-diklaim-efektif-perangi-jerawat selengkapnya. 

Jerawat sendiri adalah kondisi medis peradangan yang terjadi ketika pori-pori kulit tersumbat oleh minyak berlebih, penumpukan sel kulit mati ataupun infeksi bakteri. Banyak faktor penyebab terbentuknya jerawat, di antaranya genetik, hormonal, stres, kondisi lingkungan, dan juga gaya hidup. Lalu, bagaimana mengatasinya? 

Brand Manager dari Everpure, Elvi Wijaya mengungkapkan, kandungan sulfur atau belerang dan BHA (Beta Hydroxy Acid) atau asam salisilat, dikenal efektif dapat mengurangi masalah jerawat dan minyak berlebih, serta membantu mencegah jerawat baru datang kembali. 

Ilustrasi jerawat/kulit kering berjerawat.

Ilustrasi jerawat/kulit kering berjerawat.

Photo :
  • Freepik

"Sulfur yang juga dikenal sebagai belerang, memiliki efek antiseptik yang membantu mengurangi jumlah bakteri pada kulit, serta efektif untuk mengurangi kemerahan dan pembengkakan pada jerawat," ujar Elvi dalam keterangannya, Kamis 22 Desember 2022. 

"Sedangkan BHA atau asam salisilat, dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mengurangi minyak berlebih yang dapat menyebabkan jerawat," sambung dia. 

Halaman Selanjutnya
img_title