Tolak Pakai Bikini di Miss Universe, Penampilan Tertutup Miss Bahrain Jadi Sorotan

Miss Bahrain, Evlin Khalifa
Miss Bahrain, Evlin Khalifa
Sumber :
  • Instagram evlin_khalifa.

VIVA LifestyleMiss Bahrain Evlin Khalifa mempertegas pernyataannya sembari merepresentasikan diri dengan memakai burkini di ajang kecantikan Miss Universe pada Rabu, 11 Januari 2023. Pemilihannya menentang untuk tak tampil dalam balutan pakaian renang, membuat Khalifa menjadi sorotan para penonton dunia.

Dikutip laman The National News, delegasi dari 86 negara mengambil bagian dalam kompetisi global dalam ajang kecantikan Miss Universe ke-71 di New Orleans, Amerika Serikat. Kompetisi kali ini akan memahkotai para pemenang pada Sabtu atau Minggu malam waktu Indonesia, di mana kontes tahunan itu ditunda tahun lalu untuk menghindari bentrok dengan Piala Dunia FIFA. Scroll untuk info selengkapnya.

Elvin Khalifa, yang dinobatkan sebagai Miss Bahrain 2022 pada bulan September lalu, menjadi wanita kedua dari negaranya yang ambil bagian dalam kontes tersebut. Dia tampil mencolok dalam balutan burkini merah muda selama putaran baju renang.

"Wanita Arab harus diwakili. Wanita Muslim juga bisa menjadi Miss Universe," ujarnya seraya menyesuaikan dengan jubahnya, dikutip VIVA.

Khalifa juga menyebutkan mengenai konsep kesetaraan yang ditulis dalam bahasa Arab. Sebagai bagian dari kompetisi pendahuluan, kontestan tidak diwajibkan untuk mengenakan apa pun yang terbuka selama babak pakaian renang jika mereka menginginkannya. 

Kompetisi penyisihan, yang juga meliputi babak gaun malam, akan menentukan kontestan mana yang lolos ke semifinal. Nama-nama semifinalis akan diumumkan pada malam penobatan Miss Universe. Sementara kompetisi kostum nasional bakal diadakan secara terpisah, yaitu pada Rabu malam.

Halaman Selanjutnya
img_title