Mau Wujudkan Rumah Impian Sesuai Anggaran? Begini Tipsnya

Ilustrasi rumah/hunian.
Ilustrasi rumah/hunian.
Sumber :
  • Freepik/wirestock

VIVA Lifestyle - Alokasi pengeluaran masyarakat untuk rumah dan fasilitas rumah tangga kian meningkat. Pada 2021, sebesar 51,89 persen pengeluaran per kapita masyarakat dalam satu bulan dialokasikan untuk pengeluaran kategori perumahan dan fasilitas rumah tangga. Lalu pada Maret 2022, angka tersebut meningkat menjadi 53,6 persen. 

Kendati permintaan tersebut meningkat dan jumlah penyedia jasa konstruksi banyak, namun masyarakat masih sulit mencari kontraktor terpercaya dan tepat. Kondisi inilah yang membuat masyarakat menemukan kontraktor tanpa jaminan kualitas. Scroll untuk info selengkapnya

Berikut beberapa tips untuk memilih kontraktor rumah yang tepat. 

Memiliki portofolio yang bagus
Selain keahlian profesional di bidangnya, jasa kontraktor kompeten idealnya memiliki jam terbang yang tinggi. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan proyek-proyek yang pernah mereka pegang sebelumnya. Bukan sekadar banyak, Anda juga perlu memerhatikan dengan cermat bagaimana hasil pengerjaannya.

Ilustrasi rumah/hunian.

Ilustrasi rumah/hunian.

Photo :
  • Freepik/xb100

Memiliki legalitas yang Jelas
Agar lebih aman dan proyek diselesaikan sesuai ketentuan, sebelum menggunakan jasa kontraktor rumah, Anda harus terlebih dahulu memeriksa semua legalitasnya, mulai dari izin usaha yang masih berlaku, website resmi, hingga kantor yang bisa Anda kunjungi.

Kontraktor profesional dan berkualitas biasanya memiliki semua kriteria di atas. Mereka juga umumnya memiliki layanan pelanggan yang bisa digunakan jika suatu saat ada kendala atau keluhan dari klien.

Halaman Selanjutnya
img_title