Kian Dilirik, Perhatikan 5 Tips Ini Sebelum Memilih Asuransi Syariah

Ilustrasi asuransi/keuangan.
Ilustrasi asuransi/keuangan.
Sumber :
  • Pixabay/Stevepb

VIVA Lifestyle – Asuransi syariah kini mulai banyak dilirik masyarakat. Namun, agar tidak salah pilih cermati tips berikut yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Pelajari produk asuransinya
Cari tahu dengan saksama https://www.viva.co.id//gaya-hidup/inspirasi-unik/1556334-kian-dilirik-perhatikan-5-tips-ini-sebelum-memilih-asuransi-syariah mengenai produk asuransi bisa lewat situs resmi perusahaan atau platform lain yang kredibilitasnya terpercaya.

2. Pahami kebutuhan
Sebelum memutuskan untuk memilih asuransi, pahami apa kebutuhan Anda. Ada beberapa jenis asuransi yang bisa Anda pilih seperti asuransi jiwa, kesehatan dan pendidikan.

Ilustrasi asuransi.

Ilustrasi asuransi.

Photo :
  • U-Report

3. Pilih yang terdaftar
Pastikan asuransi syariah yang Anda pilih dikeluarkan perusahaan terpercaya, terdaftar resmi dan diawasi OJK maupun DPS.

4. Cermat membaca akad
Ini sangat penting karena merupakan bentuk perjanjian atau kontrak. Karenanya, pelajari dan pahami isi akad sebelum tanda tangan. Periksa dengan teliti sehingga Anda tidak merasa dibohongi ke depannya.

5. Perhatikan premi
Pilih produk asuransi yang menawarkan premi terjangkau dan disesuaikan dengan kemampuan Anda. Tapi, tentu dengan manfaat yang sesuai kebutuhan.

Halaman Selanjutnya
img_title