Sambut Hari Ibu, 10 Wanita Hebat Berprestasi Diberi Penghargaan

Perayaan Hari Ibu 2022.
Perayaan Hari Ibu 2022.
Sumber :
  • PPLIPI.

VIVA Lifestyle – Hari Ibu di Indonesia dirayakan setiap 22 Desember. Hal itu merujuk pada dekrit Presiden No.36 tahun 1959, yang menetapkan bahwa tanggal tersebut dijadikan sebagai Hari Ibu secara Nasional.

Ketua Umum Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI), Dra Indah SDA MBA  PPLIPI, mengatakan, PPLIPI sebagai organisasi perempuan dengan visi dan misi Pemberdayaan Perempuan, sangat peduli atas setiap langkah keberhasilan yang dicapai, yang berkaitan dengan upaya-upaya meningkatkan kualitas hidup para perempuan yang lebih menjamin hak-haknya. Scroll untuk info selengkapnya.

"Malam ini kami mengadakan puncak acara Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember. Karena beberapa alasan, maka kami majukan menjadi tanggal 19 Desember," ujarnya ditemui di acara puncak perayaan Hari ibu di Fairmont Hotel Jakarta, baru-baru ini. 

Dalam perayaan Hari Ibu ini, Indah menjelaskan, pihaknya menggelar berbagai kegiatan, di antaranya untuk para pelaku UMKM, mengajak pelajar SMP mengunjungi Museum Batik Nasional, dan pelajar SMA ke gedung DPR RI. 

"Adapun puncak acara malam ini ada penampilan internal dari para pengurus, parade busana nasional, fashion show, dan ada hiburan dari Vina Panduwinata dan Fathur (Java Jive)," terang dia.

Selain rangkaian acara tersebut, Indah menjelaskan, menyambut Hari Ibu, PPLIPI turut memberikan apresiasi kepada para perempuan yang berprestasi di bidang masing-masing. Ada dari politik, eksekutif, entrepreneur dan profesi.

Halaman Selanjutnya
img_title