Berada di Tengah Laut, Makam Terapung Syekh Mudzakir Tak Tenggelam Diterjang Ombak

Makam Syekh Mubzakir
Makam Syekh Mubzakir
Sumber :

VIVA Lifestyle – Banyak kisah yang sangat menginspirasi dan bisa menjadi pelajaran bagi kita umat Muslim dari Tanah Jawa, tepatnya di Kabupaten Demak Jawa Tengah. Demak merupakan salah satu kota para wali, pasalnya terdapat banyak wali Allah yang telah dimakamkan di Demak ini. 

Sebut saja satu di antaranya terdapat makam Syekh Mudzakir. Mungkin tidak semua umat Muslim mengenali sosoknya yang luar biasa, namun tak ada salahnya untuk kita lebih mencari tahu tentang wali Allah satu ini. Daripada penasaran, simak selengkapnya ulasan berikut ini.

Siapa Syekh Abdullah Mudzakkir?

Ilustrasi sahabat Rasulullah.

Ilustrasi sahabat Rasulullah.

Photo :
  • U-Report

Melansir dari laman resmi demakkab.go.id, Nama Syekh Abdullah Mudzakkir rupanya sudah cukup dikenal oleh kalangan santri di wilayah Demak dan sekitarnya. Syekh Abdullah Mudzakkir atau yang akrab dipanggil dengan Mbah Mudzakkir ini ternyata merupakan salah satu ulama besar yang berhasil menyiarkan agama Islam di sebuah kawasan Pantai Sayung, Demak. 

Ulama besar satu ini merupakan kelahiran Dusun Jago, Desa Wringinjajar, Kecamatan Mranggen tahun 1869. Sosok Syekh Abdullah Mudzakkir ini tidak hanya dikenal karena berhasil menyiarkan Islam, namun juga dikenal sebagai pencetak kader para kiai muda di Demak dan sekitarnya.

Banyak perjalanan yang sudah dilewati oleh ulama besar satu ini, seperti salah satunya banyak berguru dengan berbagai ulama dari macam-macam daerah, seperti salah satunya Syekh Soleh Darat.

Halaman Selanjutnya
img_title