Teknologi Digital Ternyata Bisa Jadi Solusi Kelestarian Alam

ilustrasi lestarikan alam
ilustrasi lestarikan alam
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Pertumbuhan teknologi yang semakin cepat ini bukan hanya disebabkan oleh semakin banyaknya ide-ide yang tumbuh, tetapi juga disebabkan oleh pertukaran https://www.viva.co.id//gaya-hidup/inspirasi-unik/1560808-teknologi-digital-ternyata-bisa-jadi-solusi-kelestarian-alam yang cepat melalui search engine machine
 
Oleh karena itu, akan selalu ada ruang bagi inovator-inovator baru menggantikan perusahaan sebelumnya dengan inovasi yang lebih baik sehingga tidak peduli seberapa kuat perusahaan lama itu bertahan, innovator baru atau pesaing baru akan selalu muncul seiring dengan perkembangan zaman. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Kertas juga merupakan bagian penting yang tidak bisa di pisahkan dari kehidupan manusia yang semakin berkembang. Tidak bisa di pungkiri bahwa industri kertas juga mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dengan banyak nya permintaan.

Namun, dengan banyaknya penggunaan kertas juga memengaruhi tingkat penebangan pohon. Akibat nya, bencana alam seperti longsor dan banjir dan kekeringan yang melanda area penebangan hutan tersebut. 

Dengan begitu, mengurangi penggunaan kertas dengan beralih ke digitalisasi merupakan salah satu bentuk untuk melindungi alam ini. Contoh nya, kartu nama tradisional yang digunakan sebelumnya menggunakan bahan dasar pohon, yang merupakan penghasil oksigen di bumi ini.

Dengan adanya bantuan teknologi, masyarakat juga ikut andil dalam melestarikan alam kita dengan mengurangi penebangan pohon. Dan meminimalisasi pengeluaran dalam mencetak kartu nama yang berjumlah puluhan hingga ribuan.

Ditambah, digitalisasi juga sudah mulai di pakai di beberapa sektor, mulai dari kegiatan belajar mengajar di sekollah yang sudah menerapkan sistem e-learning dengan menggunakan e-book, kegiatan perdagangan yang sudah menggunakan sistem e-wallet, hingga memasuki gerbang tol yang menggunakan e-money. 

Rhomedal Aquino, Founder dari Masa Media

Rhomedal Aquino, Founder dari Masa Media

Photo :
  • Dokumentasi

 
Salah satu nya adalah Masa Media yang tidak ingin tinggal diam, Selain membuat konten YouTube melalui MasaFlix, Masa Media meluncurkan Masa Tech sebagai platform inovasi teknologi yang bertujuan mengedukasi dan memajukan masyarakat 

Halaman Selanjutnya
img_title