7 Alasan Kenapa Wanita Usia 30an Masih Betah Melajang, Valid Gak Nih?

Ilustrasi wanita/pertemanan/sahabat.
Ilustrasi wanita/pertemanan/sahabat.
Sumber :
  • Freepik/halayalex

VIVA Lifestyle – Menikah menjadi topik yang sering diperbincangkan dalam berbagai waktu. Tidak sedikit dari kita terutama perempuan yang selalu khawatir ketika sudah memasuki usia 25 tahun, namun belum kunjung menemukan jodoh. Tapi tidak sedikit pula dari wanita yang santai melajang bahkan ketika usianya sudah 30an.

Banyak faktor yang menyebabkan seseorang memilih menikah telat belakangan ini. Lantas, apa saja faktor tersebut? Berikut ini rangkumannya melansir laman Machinep, Senin 2 Januari 2023.

1. Masalah keyakinan
Kebanyakan wanita memiliki masalah spiritual. Disadari atau tidak, ini telah memainkan peran dalam menemukan dan menyelesaikan dengan calon suami mereka.

Ilustrasi pasangan.

Ilustrasi pasangan.

Photo :
  • pixabay/chermitove

2. Ketidakmampuan mempertahankan pasangan
Ini adalah salah satu alasan utama mengapa banyak wanita masih belum menikah bahkan di usia 30-an. Sebagai seorang wanita, tidak peduli betapa cantiknya Anda, jika Anda tidak dapat mempertahankan pasangan dengan tulus, maka wanita lain bisa merebut pasangan Anda.

Saat ini banyak cara yang dilakukan seorang wanita untuk menjaga pasangannya, seperti setia, rajin, taat beribadah, dan masih banyak lagi. Bagaimana Anda membuat pasangan tetap bersama Anda selamanya? Ini adalah pertanyaan penting yang harus dipertimbangkan setiap wanita sebelum menjalin hubungan yang serius.

Untuk melakukan hal ini dengan baik, setiap wanita harus mempertimbangkan faktor-faktor yang menjamin hubungan atau pernikahan yang kuat, seperti membangun pondasi hubungan yang kuat, mencari tahu perbedaan masing-masing, cara mengatasinya, melakukan rekonsiliasi hubungan atau pernikahan, dan banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title