5 Dampak Buruk Sering Berkata Kasar pada Pasangan

Ilustrasi pasangan berantem di film Someone Great.
Ilustrasi pasangan berantem di film Someone Great.
Sumber :
  • Netflix

VIVA Lifestyle – Mungkin kamu secara tidak sadar sering mengeluarkan kata-kata kasar kepada pasangan saat sedang marah atau bertengkar. Padahal, hal itu bisa berdampak buruk bagi hubungan. Pada saat mengeluarkan kata-kata kasar tersebut mungkin kamu tidak memperhitungkan bagaimana perasaan pasanganmu dan apa dampaknya bagi hubungan. 

Saat pasangan mengatakan hal-hal yang menyakitkan ketika marah, hal itu memiliki konsekuensi jangka panjang dalam hubungan. Jadi, sangat penting untuk melangkah dengan hati-hati dan selalu memperhatikan perkataan kita terhadap pasangan. Berikut ini dampak buruk sering berkata kasar kepada pasangan yang dilansir dari Bonobology.

1. Merusak hubungan 

Ilustrasi pasangan/selingkuh.

Ilustrasi pasangan/selingkuh.

Photo :
  • Freepik/yanalya

Mengeluarkan kata-kata menyakitkan kepada pasangan bisa menjadi awal dari hubungan yang kasar. Kamu mungkin tidak menyadarinya tetapi hubungan akan mulai terluka. Kata-kata kasar tersebut akan bergema di telinga mereka untuk waktu yang lama.

Bekas luka mental dari kejadian tersebut akan selalu ada di benak pasangan. Mengatakan hal-hal yang menyakitkan kepada pasangan tentu tidak dapat diterima. Jika pasangan bisa melecehkan secara verbal, berarti ada kemungkinan juga mereka bermain fisik saat marah. 

Halaman Selanjutnya
img_title