Kenapa Orang Humoris Lebih Menarik Dibanding yang Rupawan?

Ilustrasi tertawa
Ilustrasi tertawa
Sumber :
  • pixabay

VIVA Showbiz – Beberapa waktu belakangan ini banyak guyonan yang menyebut bahwa 'yang tampan akan kalah dengan yang humoris'. Guyonan tersebut sering diujarkan seseorang ketika mereka melihat seseorang berkencan dengan pasangan yang bisa dibilang tidak setampan atau secantik dirinya.

Namun siapa sangka, ternyata seseorang yang peneliti sarjana psikologi di Simon Fraser University di British Columbia, Kanada. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

"Humor berpengaruh," kata penulis studi utama Daniel Doerksen.

Dia menjelaskan bahwa jika seseorang lebih lucu, itu membuat mereka tampak lebih menarik, dan pada gilirannya membuat orang lain lebih tertarik secara romantis pada mereka.

Komedian Papham.

Komedian Papham.

Photo :
  • Instagram @papham

Studi sebelumnya menunjukkan bahwa ketika seseorang menarik, orang lain menganggapnya lebih lucu daripada orang yang kurang menarik, kata Doerksen kepada Live Science.

Namun tidak ada penelitian yang menunjukkan sebaliknya, bahwa menjadi lebih lucu membuat seseorang tampak lebih menarik, katanya.

Untuk melihat bagaimana selera humor seseorang memengaruhi seberapa menarik penampilan mereka bagi orang lain, para peneliti melibatkan sekitar 50 mahasiswa laki-laki dan 50 mahasiswa perempuan berpartisipasi dalam acara kencan kilat.

Halaman Selanjutnya
img_title