Bukan Uang, Ini yang Buat Perempuan jauh Lebih Bahagia

Ilustrasi perempuan bahagia
Ilustrasi perempuan bahagia
Sumber :
  • Eat This

VIVA Lifestyle – Bahagia bisa menjadi sesuatu yang sulit untuk diukur terutama bagi perempuan. Sebagian perempuan mengatakan bahwa hal sederhana seperti memakan makanan yang disukainya bisa membuat mereka bahagia.

Ada pula yang berpendapat bahwa memiliki uang yang banyak merupakan kunci kehidupan mereka bisa bahagia. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Namun sebuah penelitian mengungkap bahwa beberapa aktivitas seperti seks, bersosialisasi, makan, berolahraga, dan menonton TV memiliki dampak yang jauh lebih besar membuat mereka bahagia dibandingkan dengan pendapatan, agama, atau status perkawinan. Demikian seperti melansir laman Webmd.

Studi tersebut juga menunjukkan bahwa tekanan waktu di tempat kerja, kurang tidur, dan temperamen (termasuk depresi) berdampak besar pada kebahagiaan pribadi.

Ilustrasi perempuan dan lipstik

Ilustrasi perempuan dan lipstik

Photo :
  • Orifflame

Para peneliti mengatakan alat baru seperti ini diperlukan untuk mengukur dan menilai kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Alat saat ini bergantung pada ukuran yang lebih luas, seperti pendapatan atau status pendidikan yang mungkin tidak mencerminkan kebahagiaan pribadi secara akurat.

Dalam studi tersebut, yang muncul dalam Science, para peneliti menguji alat baru, yang disebut Metode Rekonstruksi Hari, yang dirancang untuk menilai bagaimana orang menghabiskan waktu mereka dan bagaimana perasaan mereka tentang aktivitas tersebut pada hari tertentu.

Polda Jatim Tetapkan 5 Tersangka Penyekap 19 Perempuan yang Dijadikan PSK

Polda Jatim Tetapkan 5 Tersangka Penyekap 19 Perempuan yang Dijadikan PSK

Photo :
  • VIVA/ Nur Faishal
Halaman Selanjutnya
img_title