Waspada Cuaca Dingin Musim Hujan, Bisa Picu Infeksi Vagina Hingga Pembekuan Darah

(Ilustrasi) Musim Hujan
(Ilustrasi) Musim Hujan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Lifestyle – Menggigil adalah salah satu cara cuaca dingin memengaruhi tubuh kita, tetapi para ahli mengatakan ada dampak lain yang lebih serius. Musim hujan yang merata di seluruh Tanah Air membuat suhu menjadi lebih dingin dari biasanya dan hal ini tak hanya berdampak pada tubuh yang menggigil kedinginan namun juga hal yang bisa berdampak lebih buruk.

Cuaca dingin dapat memperburuk masalah kesehatan beberapa orang, terutama jika berusia di atas 65 tahun dan sudah memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya. Cuaca dingin di musim hujan juga dapat berdampak pada seluruh bagian tubuh, termasuk bagian pribadi Anda. Scroll untuk info selengkapnya.

Dan pada catatan yang lebih serius, cuaca dingin juga berarti Anda lebih mungkin menderita kondisi serius seperti pembekuan darah. Berikut beberapa bahaya kesehatan yang bisa dipicu oleh musim hujan, dikutip dari laman The Sun.

Gejala Infeksi Vagina
Vagina memiliki ekosistem mikroba yang halus, yang dikenal sebagai mikrobioma, jelas Claire Foss, terapis nutrisi di Optibac Probiotics. Beberapa kebiasaan musim dingin yang kita sukai seperti mandi air panas, mengenakan pakaian tebal, dan bahkan udara kering dari pemanas sentral dapat mengganggu mikrobioma vagina. 

ilustrasi organ intim/vagina.

ilustrasi organ intim/vagina.

Photo :
  • Pixabay/pexels

Ini menciptakan lingkungan yang sempurna untuk 'vagina musim dingin' yang berarti rentan lebih lembap dan terinfeksi. Gejala vagina musim dingin termasuk infeksi dan Trish Coulton, pendiri Bondi-body & Bondi Laser mengatakan mengenakan celana ketat, celana panjang, dan lapisan lain dapat membatasi udara ke area paling intim kita.

Mengenakan pakaian ketat setelah bercukur dapat membuat kulit mengelupas dan menyebabkan infeksi kulit dan juga, bulu halus yang tumbuh bisa menjadi gatal dan perih. Dia mengatakan area tersebut bisa menjadi sedikit seperti wadah tertutup, karena tidak memungkinkan udara masuk, membuat kulit tidak mungkin bernapas dan menjaga semuanya tetap tertutup.

Halaman Selanjutnya
img_title