Waspadai Suara Retakan di Tulang Saat Berdiri, Bisa Berarti Buruk

Nyeri sendi
Nyeri sendi
Sumber :

VIVA Lifestyle – Semakin sering dijumpai anak muda berusia antara 25 hingga 35 tahun dengan keluhan nyeri lutut terutama saat menaiki dan menuruni tangga, jongkok atau berlutut, dan berkendara jarak jauh. 

Bahkan banyak yang mengeluhkan suara retakan pada tulang saat menjulurkan anggota badan atau bahkan saat berjalan. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Generasi muda telah memperhatikan gejala seperti rasa sakit saat menaiki dan menuruni tangga, saat bangun dari kursi, berlutut dan mengemudi. Terkadang rasa sakit dapat dikaitkan dengan klik yang menyakitkan pada gerakan lutut.

Dr. Raghu Nagaraj, Direktur- Ahli Bedah Ortopedi & Penggantian Sendi, Rumah Sakit Fortis, Cunningham Road, Bangalore mengatakan, hal itu biasanya disebabkan oleh kondisi yang disebut chondromalacia of patella (tulang tempurung lutut). Ini berarti lapisan tulang rawan halus hingga tempurung lutut menjadi kasar. 

"Juga disebabkan berbagai penyebab seperti otot tegang, kelemahan otot dan terutama paha depan dan paha belakang, yang menyebabkan posisi patela miring dan dengan demikian meningkatkan gaya gesekan antara tulang paha dan patela," kata dilansir dari Times of India.

?Kurang bergerak adalah penyebabnya

Nyeri sendi

Nyeri sendi

Photo :
  • Times of India
Halaman Selanjutnya
img_title