Periksa Kesehatan Gigi dan Mulut Sekarang Bisa dari Rumah

Ilustrasi sikat gigi
Ilustrasi sikat gigi
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Kesehatan gigi dan mulut sering kali dijadikan nomor kesekian bagi masyarakat Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan tingkat kesadaran masyarakat Indonesia yang masih sangat rendah dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Selain itu, semenjak pandemi melanda negeri, makin banyak masyarakat Indonesia yang mengesampingkan pentingnya pelayanan kesehatan mulut dan gigi. Angka kesadaran masyarakat terhadap kesehatan gigi dan mulut pun kian menurun. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

“Riskesdas 2018 mencatat proporsi masalah gigi dan mulut sebesar 57,6 persen dan yang mendapatkan pelayanan dari tenaga medis gigi sebesar 10,2 persen. Adapun proporsi perilaku menyikat gigi dengan benar sebesar 2,8 persen,” ujar drg. Yeni Yuliani selaku perwakilan dari Pengurus Wilayah PDGI Jakarta, dalam peluncuran Rumah Kuat Ciptadent, di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu 14 Desember 2022.

Akses untuk mendapatkan pelayanan tersebut sangat terbatas demi meminimalisasi penyebaran COVID-19 hingga akhirnya mengakibatkan tingginya masalah mulut dan gigi masyarakat di Indonesia. Selama lebih dari 30 tahun, Ciptadent sudah menemani di setiap keluarga Indonesia.

Ciptadent sebagai bagian dari masyarakat Indonesia berkomitmen untuk membantu menjaga kesehatan gigi keluarga Indonesia melalui kegiatan Ciptadent Kuatkan Indonesia yang sudah berjalan sejak 2015. 

Acara tersebut telah diselenggarakan di 80 kota dan mencakup 80.000 keluarga di seluruh penjuru Indonesia. Sebagai perluasan/pengembangan dari program tersebut, pada penghujung tahun 2022 ini Ciptadent meluncurkan sebuah inisiatif program baru dalam bentuk situs web bertajuk Rumah Kuat Ciptadent (RKC). 

Halaman Selanjutnya
img_title