Wow! Studi Ungkap Lipstik Buah Ini Ampuh Cegah Banyak Penyakit, Termasuk COVID-19

Ilustrasi lipstik.
Ilustrasi lipstik.
Sumber :
  • Pixabay/Kaboompics

VIVA Lifestyle – Banyak hal telah diupayakan para peneliti untuk mencegah infeksi bakteri, virus dan jamur sumber penyakit seperti COVID-19. Terkini, para peneliti telah menemukan formula lipstik baru yang terdiri dari ekstrak cranberry yang dapat mencegah virus, bakteri, dan jamur penyebab penyakit.

Kini, mengenakan lipstik tidak hanya melengkapi penampilan dan mencerahkan senyum dan tampilan, tetapi juga memberikan hidrasi dan menjaga bibir agar tidak pecah-pecah. Bagaimana dengan lipstik yang juga dapat melindungi dari virus, bakteri, dan jamur penyebab penyakit? Ini mungkin akan segera tersedia! Yuk, scroll.

Dikutip laman The Health Site, para peneliti telah mengembangkan lipstik dengan sifat antimikroba dengan menambahkan ekstrak cranberry ke dalam formulasinya. Lipstik berwarna merah tua cranberry dapat dengan cepat menonaktifkan virus, bakteri, dan jamur, para peneliti melaporkan dalam American Chemical Society (ACS) Applied Materials & Interfaces.

Disarankan untuk menghindari berbagi lipstik dengan orang lain karena dapat menyebarkan infeksi. Masalah ini mungkin tidak muncul dengan lipstik antimikroba baru ini.

Jus cranberry.

Jus cranberry.

Photo :

Produk kecantikan dengan bahan alami mulai populer
Seiring meningkatnya preferensi terhadap produk alami di kalangan konsumen, peneliti dan produsen kosmetik juga beralih ke bahan alami dalam menciptakan formulasi lipstik. Pewarna alami sebelumnya, seperti buah naga merah, telah dimasukkan ke dalam formula lipstik dan produk tersebut telah terbukti memiliki aktivitas antimikroba juga. 

Studi sebelumnya juga melaporkan bahwa ekstrak cranberry dapat menonaktifkan virus, bakteri dan jamur. Dalam studi baru, peneliti ngel Serrano-Aroca dan rekannya menambahkan ekstrak cranberry ke dalam basis krim lipstik yang mengandung shea butter, vitamin E, provitamin B5, minyak babassu, dan minyak alpukat. 

Halaman Selanjutnya
img_title