Mengandung Vitamin K, 4 Makanan Ini Cegah Pendarahan dan Memar Berlebihan

Brokoli
Brokoli
Sumber :
  • Eat This

VIVA Lifestyle – Vitamin K adalah nutrisi penting yang membantu mencegah pendarahan dan memar yang berlebihan. Itu membuat berbagai protein yang dibutuhkan untuk pembekuan darah dan pembentukan tulang. Ini adalah nutrisi yang larut dalam lemak yang datang dalam dua bentuk yaitu phylloquinone dan menaquinones

Sementara yang pertama mengacu pada naphthoquinone terprenilasi, disintesis secara eksklusif oleh tumbuhan, ganggang hijau, dan beberapa spesies cyanobacteria, yang terakhir dapat diproduksi oleh bakteri dalam tubuh manusia. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Karena itu, berikut ini seperti dikutip dari Times of India, adalah beberapa makanan kaya vitamin K untuk dimasukkan ke dalam diet Anda. 

Sayuran berdaun hijau seperti kangkung, sawi, bayam, kol, dan selada merupakan sumber yang kaya akan vitamin K. Sayuran ini juga mengandung serat makanan, vitamin A, C, folat, magnesium, dan zat besi, yang membantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Brokoli

Brokoli adalah salah satu sayuran yang paling bergizi dan jika dimasak dengan benar dapat memberi Anda banyak nutrisi dan mineral. Salah satunya adalah vitamin K. Dipercaya bahwa satu cangkir brokoli yang dimasak mengandung 220 mcg kandungan vitamin K, yang sangat tinggi dan bermanfaat.

Kembang kol

Halaman Selanjutnya
img_title