Inggris Alami Lonjakan Flu dan COVID-19, RS Kehabisan Stok Oksigen dan Kamar Mayat

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.
Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.
Sumber :
  • pexels/Edward Jenner

VIVA Lifestyle – Rumah sakit di Inggris melaporkan tengah kehabisan oksigen dan kamar mayat penuh dengan jenazah yang memicu kekacauan luar biasa. Mirisnya, pasien dibiarkan menunggu hingga 99 jam lamanya untuk bisa mendapatkan kamar yang membuat rumah sakit kian sesak.

Twindemic flu dan COVID-19 telah menyebabkan kekurangan oksigen portabel yang akan menyelamatkan jiwa. Laporan masalah pasokan oksigen ini terjadi di rumah sakit di Hull, Nottingham, Liverpool, Crewe, Derby dan Durham.

"Kami sekarang berada pada tahap di mana tidak ada cukup oksigen dalam silinder untuk merawat pasien di koridor, ambulans, dan di area berjalan kami di A&E," kata seorang pekerja di badan kesehatan nasional, dikutip laman The Sun.

Ilustrasi COVID-19/virus corona.

Ilustrasi COVID-19/virus corona.

Photo :
  • Pixabay/mattthewafflecat

"Dikombinasikan dengan flu, Covid, dan kondisi pernapasan lainnya, ini di luar pengobatan Dunia Ketiga," tambahnya.

Banyak pakar lain di badan kesehatan itu yang telah menyatakan bahwa saat ini beberapa pasien dalam insiden kritis dan beberapa bahkan terpaksa mengambil tindakan yang digunakan pada puncak pandemi. Mirisnya, dokter umum di Surrey dilaporkan telah diberitahu bahwa kamar mayat rumah sakit hampir mencapai batasnya.

"Selama seminggu hingga sepuluh hari terakhir kami telah melihat tingkat flu meningkat secara signifikan, di samping tingginya jumlah orang dengan Covid. Twindemi flu/Covid yang terjadi secara simultan ini saat ini menghabiskan 13.000 dari 95.000 tempat tidur rumah sakit NHS, menjelang akhir skenario perencanaan 'kemungkinan besar' kami," kata kepala petugas strategi NHS Inggris, Chris Hopson.

Halaman Selanjutnya
img_title