Banyak Pembuluh Darah Jangan Asal Membunyikan Leher, Ini Bahayanya

Ilustrasi leher
Ilustrasi leher
Sumber :
  • Freepik/yanalya

VIVA Lifestyle – Sakit nyeri bahu dan punggung dapat menyerang siapa saja. Namun umumnya nyeri tersebut terjadi pada mereka yang terlalu lama menggunakan gadget, pekerja kantoran lantaran terlalu lama duduk dalam posisi menghadap layar komputer.

Rasa nyeri pada bahu dan punggung selain memberikan rasa tak nyaman juga dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Lantas, apa yang menyebabkan nyeri bahu dan punggung? Yuk, scroll untuk tahu lebih lanjut. 

Spesialis Kedokteran Olahraga, dr. Veranika Darmidy, Sp.KO dalam program Hidup Sehat tvOne mengungkap bahwa otot dan saraf yang tegang di sekitar bahu menjadi penyebab utamanya.

"Bahu dan leher itu kompleks dan mereka terhubung, kalau dilihat postur tubuh kita ada kepala, leher dan batang  tubuh. Untuk menghubungkan kepala dengan batang tubuh itu melalui leher. Sehingga di leher banyak sekali koneksi otot support depan belakang, kiri kanan dan pembuluh darah dan sebagainya. Jadi ini sangat vital. Sehingga kekakuan yang terjadi karena ototnya yang kaku," kata dia, Selasa 3 Januari 2022.

Pria sakit punggung saat bangun tidur

Pria sakit punggung saat bangun tidur

Photo :
  • Eat This

Lebih lanjut diungkap Vera bahwa otot yang kaku akibat terlalu lama duduk atau dalam posisi yang lama di satu titik, ketika bergerak akan mengalami kekakuan.

"Dimulai dari ototnya lama-lama kalau otot kaku, sendi-sendi ikut kaku pada akhirnya semuanya jadi kaku. Itu bahaya," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title