Diabetes Bisa Sebabkan Gusi Turun, Kok Bisa?

Diabetes.
Diabetes.
Sumber :
  • Eat This

VIVA Lifestyle – Diabetes atau penyakit gula masuk dalam tiga besar penyakit yang mematikan di Indonesia. Diabetes sendiri ditandai dengan meningkatnya kadar gula darah (glukosa) hingga di atas nilai normal.

Diabetes terjadi ketika tubuh pengidapnya tidak lagi mampu mengambil gula (glukosa) ke dalam sel dan menggunakannya sebagai energi. Kondisi ini pada akhirnya menghasilkan penumpukan gula ekstra dalam aliran darah tubuh. Scroll selanjutnya ya.

Penyakit diabetes yang tidak terkontrol dengan baik dapat menyebabkan konsekuensi serius, menyebabkan kerusakan pada berbagai organ dan jaringan tubuh. Contohnya organ seperti jantung, ginjal, mata, dan saraf.

5 Obat Alami Untuk Atasi Gusi Berdarah

5 Obat Alami Untuk Atasi Gusi Berdarah

Photo :
  • U-Report

Tidak hanya itu saja, diabetes yang tidak terkontrol juga dapat menyebabkan masalah kesehatan gigi, salah satunya adalah gusi menjadi turun. Diungkap oleh Spesialis Bedah Mulut, drg. Devya Linda, Sp.BM, FISID, orang dengan diabetes mengalami masalah dengan hormon. Gangguan hormon pada orang yang memiliki diabetes ini dapat menyebabkan gusi mudah meradang.

"Karena diabetes hormon kurang bagus sebabkan gusi mudah meradang terutama ibu hamil, tipe hormon tidak stabil sebabkan gusi meradang," kata dia dalam program Hidup Sehat TvOne, Senin 9 Januari 2023.

Ilustrasi diabetes.

Ilustrasi diabetes.

Photo :
  • vstory
Halaman Selanjutnya
img_title