Jenis Minuman Ini Bisa Bikin Mr P Loyo, Kepuasan Seksual Terhambat

Ilustrasi penis.
Ilustrasi penis.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Cuaca yang sedang tak menentu di Indonesia memacu banyak orang untuk mengonsumsi sedikit lebih banyak air demi mencukupi kebutuhan cairan tubuhnya. Siapa sangka, hal ini justru membuat sebagian besar pria mengonsumsi alkohol secara berlebihan hingga memicu masalah di Mr P yang menghambat kepuasan seksual.

Banyak orang percaya bahwa mengonsumsi minuman yang cukup dapat mengatur suasana romantis. Tetapi sebenarnya, minuman beralkohol yang dikonsumsi berlebihan dapat menghambat fungsi dan kinerja seksual. Dokter penelitian Dr Liz Jeffery, dari Mac Clinical Research, telah merinci hubungan antara minum alkohol berlebihan dan disfungsi ereksi (DE).

“Apa yang tidak diketahui banyak orang adalah efek minum tertentu yang tidak diinginkan. Konsumsi alkohol berlebihan dapat menyebabkan masalah kesehatan seksual bagi pria," ujarnya dikutip laman Daily Star.

Ilustrasi pasangan/bercinta.

Ilustrasi pasangan/bercinta.

Photo :
  • Freepik/nikitabuida

Mengapa minum berlebihan menyebabkan ED?

Minum alkohol dalam jumlah besar dapat mempersulit penis mempertahankan dan menjaga kondisi ereksi. Ada beberapa alasan yang memicu hal ini terjadi.

"Alkohol bertindak sebagai depresan dan memperlambat sinyal dari sistem saraf pusat (otak dan tulang belakang) ke penis,” jelas Dr Liz.

Halaman Selanjutnya
img_title